Kamis, 02 Juni 2011

Happy Blastday

Now playing :

The click five – Happy birthday

Yeah yeah whoa
I know you hate me
Yeah yeah whoa
Well I miss you too
Yeah yeah I know
I know it's kinda late
But happy birthday

Terdengar keras alunan lagu dari sebuah speaker komputer yang di mainkan oleh sebongkah makhluk yang tak jelas yang sedang menulis tulisan ini.

Bulan mei adalah bulan yang paling gue suka, tanya kenapa?
yah soalnya dibulan ini gue bisa makan gratis sampe 3 kali berturut2 bisa lo bayangin gimana enaknya ditraktir sampe 3 kali dalam 1 bulan, makanya gue suka bulan ke 5 ini.

Gue punya 11 sepupu dari nenek gue, 3 dari 11 makhluk itu berulang tahun di bulan mei dan rumahnya pun gak jauh dari rumah gue jadi gue gampang minta traktiran. mereka bertiga bersaudara satu bapak dan satu ibu, entah ibunya ngidam apa sampe punya anak yang tiga2nya punya ulang tahun di bulan yang sama.

kalo gue yang jadi bapaknya gue langsung cabut ke kelurahan minta izin ubah akte kelahiran biar gak rugi kalo nanti udah gede minta ulang tahunnya dirayain, mampus kan 3 anak dirayain sekaligus kalo misalnya 1 anak makan bajet 1,5 juta, jadi 4,5 juta buat 3 anak. ngalahin uang gedung sekolah gue GILA !!!

Kalo gak gue langsung bawa anak gue yang satu ke tetangga minta tukeran anak, anak gue jadi anak dia anak dia tetep anak dia, Jadi anak gue tinggal 2 .


Untung 3 saudara gue itu punya bapak yang baek, setiap ulang tahun pasti dirayain dan gue pasti kenyang. Tanggal 7,22 dan 24 gue pasti dapet telpon dari saudara gue .

saudara gue : "dun, nanti malem kerumah gue yah disuruh bapak gue"

gue : "sip!!!"

cacing2 di perut gue pun tersenyum kegirangan dapet subsidi makanan.

Tapi di bulan mei juga ada tanggal yang gue bingung gue mesti seneng apa nggak pas tanggal itu.

tanggal 21, dimana sebuah anak misterius lahir yang konon katanya dia adalah keturunan terakhir dari sukunya yang kelak akan menjadi penguasa gembel bumi ketika dia sudah dewasa.

anak itu adalah zein the last roadgembel

yah hari itu gue ulang tahun, kalo aja budaya traktir mentraktir di hapus mungkin gue girang kalo tanggal segitu. Tapi sayangnya ada aja orang yang minta traktir makanan atau minuman kalo gue ulang tahun yah gue tau itu becanda tapi gue juga tau itu sebenernya kita lagi GAMBLE ketika kita bilang "traktir dong ulang tahun juga"

sebenernya kita lagi gunain LUCK kita buat nerima hasil dari kata2 tadi, kalo misalnya LUCK kita lagi bagus kita bakal dapet makanan sama minuman gratis.

"yahudah ayu ikut gue ke kantin".

tapi kalo LUCK kita lagi jelek, jelek banget kita gak bakal dapet apa2 malah berbalik jadi omongan ringan yang nyelekit di hati.

"lo aja gak pernah traktir gue kalo ulang tahun".

JIGONG BANCI

dan 12 hari yang lalu tepatnya hari sabtu tanggal 21 mei adalah hari yang gak gue tunggu2, di bulan itu gue punya pacar yang gue ceritain di tulisan sebelumnya dan seminggu sebelum gue ulang tahun dia udah bilang sama gue kalo nanti pas tanggal 21 gue gak boleh ada janji sama yang laen cuma sama dy aja janjinya. gue gak keberatan malah seneng jadi ada bahan buat nginder kalo ada yang ngajakin pergi makan pas hari itu.

orang yang minta traktir : "zein makan2 donk, kan lo ulang tahun sekarang"

gue yang gak mau nraktir : "ah gue ada janji tuh sekarang, sorry yah tahun depan aja masih ada lagi ini tahun depan"

BERES dan lepas dari binatang yang minta makanan gratis

Dan semua berjalan sama pas gue bangun di tanggal 21, gue buka twitter banyak orang yang ngucapin selamat ulang tahun ke gue, dan gue buka facebook juga ternyata lebih banyak lagi orang yang ngucapin, orang yang gak gue kenal aja ngucapin. Gue gak kaget pas ngeliat di mention atau di wall fb gue ada yang minta traktir, lagian gue udah biasa kok ngeles kalo ada yang minta traktir.

orang yang minta traktir : "zein HB WYATB, traktir yah?"

gue yang gak mau traktir : "ah gue puasa tuh sekarang"

orang yang minta traktir : "yah yaudah abis maghrib aja ya?"

dia percaya gue puasa -__- padahal itu hari sabtu masa iya gue puasa rabu-sabtu #ngarang

ada juga temen gue yang laen yang minta traktir dan gue tetep ngeles biar gak jadi traktir.

orang yang minta traktir : "dirgahayu mas jein, traktir bisa kali?"

gue yang gak mau traktir : "yahudah, tapi anter gue ke dunia kapur dulu yah abis itu baru gue traktir pulangnya minta apa aja deh nanti gue beliin"

gue sebenernya takut pas ngetik itu, gue takut dy bener2 niat minta traktir sampe nyari lokasi dunia kapur terus nganter gue kesitu dan duit gue abis buat penuhin semua keinginan cacing2 yang ada di perutnya.

APES

siang di tanggal 21 juga sama kaya tanggal2 biasa, itu yang gue bingung kenapa orang seneng kalo dia ulang tahun, apa artinya ulang tahun padahal tiap tahun juga pasti ada dan selalu ngulang tanggal ulang tahun kita.

jam 3 gue berangkat les dengan baju rapih bukan karna lagi ulang tahun tapi gue pulang les mau pergi sama pacar gue, entah dia mau kemana gue nurut aja, gue pake baju kerah putih dilapisi jaket hitam dengan jeans hitam juga, gue waktu itu nyaris sama kaya mas2 pulang kerja jaga toko. Bedanya gue sama mas2 cuma gue pake sendal dia pake sepatu, jadi aman.

Di lesan gue waktu itu lagi ada TO akhir semester, waktu itu TO nya satu pelajaran doank. gue dateng dengan PD dada membusung ke depan serasa punya toket gue yakin bisa ngerjain, soalnya gue udah belajar yah dikit sih yah tapi bisa lah gue pinter (bohong). Tapi sialnya gue pas gue masuk ke kelas ternyata TO nya KIMIA dan gue belajar FISIKA. KECOA BUDUK, tapi untungnya gue OSN kimia (gugur tingkat awal) jadi gue bisa ngerjain, soal2nya sama kaya soal sekolah gitu doank klasik cuma cari mol,molar yah gitu2 deh #sombong

20 menitan gue rampung ngerjain 40 soal, gue langsung cabut sholat ke musholla terus nungguin di parkiran.

nggak lama dia keluar dari pintu terus gue suruh dia nunggu depan gue mau ngeluarin motor butut gue, gue samperin pake motor.

GUE : "mau kemana?"

DIA : "gak tau seterah aja"

seriusan gue disini bingung,
gue yang kuper buta jalan, buta arah gaktau antara barat sama timur di bilang seterah mau kemana, gue pertama ngeles aja nyasar pulangnya gue muterin berapa kali tuh patung TUGU TANI bingung nyari jalan yang arah harmoni. Gue mau berhenti sebentar nanya patung tapi gak yakin bisa jawab patungnya dia aja disitu terus dari dulu gak pindah2 berarti dia juga gaktau jalan sama kaya gue kan.

bingung gue udah klimaks, gue langsung bawa dia ke monas tempat para mas2 dan mbak2 memadu kasih gue inget waktu itu dia pernah bilang mau liat lampu monas gue juga yang jarang ke monas gaktau kalo lampu monas itu nyala kalo malem.

Mungkin disini gue tau kenapa orang seneng kalo ulang tahun, gue ngerasain beda pas deket dia walaupun tempatnya GAK banget tapi gue gak pernah ngerasain sensasinya gue ngobrol sama dia, jalan2 keliling nyenterin penunggu pohon (orang yang lagi cipokan dibawah pohon). 2 jam lebih gue disitu, gue gak sadar kalo udah jam 8 lewat gue pulang nganterin dia.

Tapi gue APES lagi kenapa harus hari itu? KENAPA??!!

bensin gue abis, gue panik, telepon papa suru jemput bawa helikopter.
Tapi gue gak gila bapak gue gak punya helikopter, bingung mau parkir dimana kalo punya juga, gak intelek ngebohongnya.

gue dorong motor dari metropole yang ada di cikini sampe salemba, mati kan. tapi gue seneng di tengah perDORONGan gue berdua sama dia, dia terus bilang

dia : "cape gak? berenti dulu aja duduk"

gue : "gak kok, lo capek gak? pulang duluan aja udah malem gue dorong sendiri"

gue sok sok jadi cowok baik yang gak mau nyusahin pacarnya, gue disitu juga sebenernya lagi GAMBLE kalo misalnya gue APES gue bakal dorong sendiri malem2

gue : "pulang duluan aja udah malem gue dorong sendiri"

dia : "oh yaudah, pulang duluan yah gak apa2 beneran? dadah"

gue sendiri termenung mendorong motor gue, dia naik ojek atau bajaj

Tapi kalo misalnya kita lagi HOKI dia bakal kena jebakan kita dia bakal kira kita cowok yang baik yang peduli sama cewek

gue : "pulang duluan aja udah malem gue dorong sendiri"

dia : "gak ah udah gue temenin lo dorong gak apa2 kok pulang malem beneran"

Dan liat besoknya dia pasti bakal tambah sayang sama lo, sms lo terus.

tapi disini gue beda

gue : "pulang duluan aja udah malem gue dorong sendiri"

dia : "gak ah (iyess dia bilang nggak), KASIAN lonya nanti ngebolang sendiri malem2 dorong motor, gak apa2 pulang malem"

sial --__-- gue paling gak suka dikasihanin.

setelah lama mendorong, dia punya inisiatif naek bajaj ke pom bensin yang ada di pramuka, gue suka sama dia, dia gak ngeluarin muka jutek sama sekali selama gue ngedorong berdua, dia malah bilang "capek loh zein nanti jauh" waktu gue ngotot mau dorong motor sampe ketemu pom bensin. akhirnya motor gue nyala gue nganter dia sampe pramuka, dia ngasih gue kado. gue inget muka dia keringetan gue kasian mukanya tambah aneh malem itu agak sipit, pake kacamata, ngos2an jalan malem2 bareng gue cowok gak jelas, gue bersihin keringet di keningnya pake tangan gue

gue : "cape yah?"

dia : "gak ko, nih buat lo"

dia ngasih kado di dalem kantong plastik

gue pulang dan buka kadonya, gue jadi tau sekarang kenapa orang seneng kalo dia ulang tahun. Yah itu karena ada orang spesial di sekeliling dia yang bisa buat tanggal itu jadi beda dari tanggal di tahun kemarin atau mungkin tahun depan. Entah itu orang tua, pacar, saudara, teman, atau tunangan, tapi yang pasti orang2 itu bakal nyiapin sesuatu yang beda buat kita .

gue sendiri suka tulisan yang ada di kado yg gue terima , walaupun aneh gue masih simpen buat gue tulis disini, dan ini tulisannya.

HAPPY BELATED SWEET 17th 16 th BIRTHDAY my boy :p
semoga yang lo mau kecapai deh. oke bangbro :)
Jadi intinya gue minta maap ye, kalo kadonya beginian.Abisan gue taunya lo suka one piece doangan, yg lainnya gue gak tau.
Lagi itu kado juga gak sepenuhnya gambar one piece, yah karena gue terpikat sama Doraemonnya yaudah deh haha canda-canda.
Terserah lo deh yah mau diapain, abisan daripada gue kasih foto gue yang gede poster doang kan, gak gunanya berlebihan.
Apa jangan-jangan lo maunya dikasih poster yang gambar binatang yg 2-ribuan di depan sd itu lagi, haha.
Yasudahlah, gak apa-apa yak gue kasih ginian, semoga lo longlast ya sama majikan gue hahahaha
udeh itu aja ye, abangnya mau pulang. sekali lagi

HAPPY BIRTHDAY ZEIN FADHLURRAHMAN



nb: lo gak ngibul kan kalo lo ulang tahun?

0 komentar: