Selasa, 28 Juni 2011

6 rangers

sahabat... apa itu sahabat? sahabat itu seseorang yang terasa dekat lebih dari teman bahkan pacar, mereka sama seperti saudara atau mungkin keluarga, mereka hadir tanpa kita rencanakan dan mereka bisa datang menghilangkan kepenatan yg sedang kita rasakan. mereka tidak memperhitungkan siapa kita, binatang apakah kita. mereka hanya datang dan bersama mengisi hari2 kita yang mungkin akan terbengkalai tanpa hadirnya mereka.

waktu itu, smp tepatnya gue punya temen yah bisa dibilang sahabat lah, gue emang gak pernah bilang atau diantara mereka ada yg bilang kalau kita lagi sahabatan, yah kita sadar kita cowok. Kita cuma temenan biasa yg temenan lebih dari 2 tahun, kalo misalnya kita adalah sekelompok primata yg beda jenis mungkin kita udah jadi 3 pasang kekasih dengan waktu 2 tahun lebih itu. tapi sayangnya kita bukan itu, kita adalah sekelompok mamalia liar dengan jenis yg sama, jadi kita gak pacaran cuma homoan (bohong).

nama temen gue yg 5 orang itu : isal, anto, fajar, indra, adit (semua nama disamarkan kecuali yg terakhir) . Waktu smp gue sering janjian belajar bareng sama entuh binatang, awalnya sih belajar tapi 3 menit kemudian udah bukan buku lagi yg dipegang itu buku berubah atau berevolusi jadi stik ps.

yah sewajarnya anak smp kita ber6 juga punya impian buat lanjutin ke sekolah mana nanti abis smp, kita percaya kita bisa sukses di masa depan nanti walaupun sekarang kerjaannya cuma manjat2 pohon (bohong lagi), kita yakin kita bisa sukses di jalan kita masing2 entah itu jadi apa atau dengan siapa kita meraih kesuksesan, kita percaya kita bisa dan lebih baik dari kita waktu smp dalam segi kepribadian, keuangan, maupun kemukaan (masih smp belom keliatan gantengnya).

temen gue si ADIT rejeng (re : jereng) sama si ISAL dari awal masuk kelas 3 dia emang dia udah punya rencana buat ngelanjutin ke STM, dia punya berjibun alasan yg aneh kalo ditanya kenapa dia mau masuk STM, contohnya :

Gue : "jeng, ko lo mau masuk STM kan lo pinter ngapa gak masuk SMA aja kuliah"

Adit : "ah gue males SMA, sekolahnya 3 tahun"

lah emang STM berapa tahun --

Atau temen gue yg satu lagi :

Isal : "lo mau masuk mana jen?"

Gue : "SMA kayaknya, lo apaan?"

Isal : "yah yaudah gue STM"

Gue : "lah kenapa?"

Isal : "ada lo abisan, masa gue ketemu lo lagi masuk SMA"

emang SMA satu doang di jakarta --


temen gue yg 3 orang lagi emang dia mau ngelanjutin ke SMA, dia orang mau wujudin cita2 sederhanya dia yaitu kuliah dia mau lebih dari orang tuanya. Walaupun agak terhambat dari segi ekonomi tapi itu gak masalah buat dia orang, mereka punya tuhan dan mereka percaya tuhan pasti bantu mereka dengan segala kesusahan mereka (amin) .

yang paling niat kuliah itu temen gue yg namanya INDRA, dia pengen banget kuliah kaya 2 orang abangnya. dia sering minder kalo lagi cerita tentang abang2nya, diantara ke 4 anak yg dilahirin sama ibunya, dia doang yg paling gak berbobot (kata dy sendiri), abang yg pertama sekarang udah sukses dia dulu kuliah di IPB, abang yg kedua dia sekarang masih kuliah semester akhir di Universitas negeri ternama di jawa entah itu jawa mana gue lupa.

dan yg paling aneh di antara ke 5 orang itu temen gue si FAJAR, orang nya item sama kaya gue tapi dy lebih aneh, mulutnya yg maju (dower) sering dijadiin bahan cengan kalo lagi ngumpul maen ps di rumah gue, kena RADIASI NUKLIR lah bibirnya, di cium GORILA ABU-ABU (?) lah bibirnya makanya dower. Kalau dalam segi kepribadian mungkin Anto yg lebih mending dari 6 orang makhluk luar angkasa itu, dia jago main alat musik kaya gitar, drum dan sedikit bisa bass, walaupun suaranya gak banget. dia orangya pendiem atau bahasa kerennya COOL, dia paling sering di sukain cewek2 ketimbang kita ber5, tapi entah kenapa dari cewek2 yg suka sama dia gak ada satupun yg dia coba buat dijadiin pacar, mungkin disini kekurangannya, dia belom mau pacaran.

Banyak pengalaman unik nan sesat yg gue rasain sama 5 orang PASUKAN TANPA CELANA itu waktu smp.

Waktu itu ceritanya kita lagi mau shalat dzuhur dimasjid deket rumah gue. gue yg wudhu nya belakangan, ditinggalin sama temen2 gue yg duluan naik ke lantai 2 masjid yg digunain untuk tempat shalat, pas gue naik ke lantai 2 gue nyariin 5 orang temen gue, dan gue liat 3 orang temen gue si ADIT, ISAL sama ANTO lagi shalat jamaah, gue langsung duduk nungguin mereka selesai shalat, gue bingung dia ber 3 shalat apa. temen gue si INDRA manggil gue.

Indra : "jen, dy ber 3 solat apa jen? emang udah mulai solatnya?"

Gue : "dih gaktau, orang belom mulai shalat dzuhurnya"

Indra : "dih serious oon"

Gue : "iyah diemin aja hampe selesai, entar dia ulang lagi shalatnya jadi shalat 2 kali, ahahaha"

gak lama Komat pun terdengar, disaat yg bersamaan komat selesai temen gue yg ber 3 juga selesai dengan shalat dzuhur Illegal mereka. Dia ber3 ketawa2 malu diliatin banyak orang, dia ber3 langsung nyamperin gue sama INDRA.

temen2 gue : "ah bego lo, bukannya bilangin shalatnya belom mulai, malu kan gue!!"

gue : "hahahaha lah lo soktau lagian kaya sering shalat disini aja"

keheningan shalat gue pun terganggu inget kejadian tadi.

Di sela2 doa gue yg gue panjatin ke tuhan, gue selipin doa buat gue nanti keterima di SMA yg gue mau dan gue bisa ngelanjutin kuliah abis SMA dan tentu aja jadi orang sukses lulus kuliah, mungkin temen2 gue yg lain juga sama doanya kaya gue, doain masa depan mereka cemerlang, supaya dilancarin sama tuhan dan berlangsung mulus dengan sedikit hambatan.

cita2 mereka mungkin gk semua sama ama gue waktu smp, gue sama Indra dan Adit yg punya cita2 cukup jadi orang sukses aja dan Anto yg mau jadi pemain band ternama karena dia punya bakat maen gitar, fajar yg mau jadi Hacker gara2 dia kebanyakan maen game online, dan terakhir Isal yg mau jadi pemain timnas indonesia. Tapi kita ber6 ngerintis cita2 itu bareng2 dengan segala usaha yg udah kita lakuin sebagai anak SMP walaupun kurang maksimal.

Waktu itu UN tinggal hitungan minggu, gue ber 6 makin risau, sebentar lagi gerbang yg kita gunain buat nerusin cita2 kita udah mulai deket ngehampirin kita, kita yg usahanya kurang maksimal tetep yakin kalau kita bisa mulus ngelewatin gerbang itu, yah kita risau tapi bukan berarti kita cuma merangkak gak bisa jalan melewati gerbang itu, kita percaya kita bisa jalan bahkan lari melewati gerbang (UN) itu.

Benar saja waktu pengumuman Hasil UN nilai kita lumayan bagus gak jelek2 banget dengan usaha yg minimum, seenggaknya kita masih bisa ngelanjutin sekolah kita ke negeri tidak ke swasta.

Kita semua sekarang ngerintis cita2 kita di sekolah yg berbeda dan dengan cara kita masing2, gue yg sekarang sekolah di SMAN 2 JAKARTA, Adit dan Indra berhasil penuhin mimpi mereka lanjutin di STM yaitu STM 7, Fajar dan Anto sekolah di SMA 25 dan 19.
Kabarnya ke 5 temen gue itu sukses dengan pilihan jalan hidup mereka, dan semoga apa yg mereka udah mimpiin untuk jangka panjang bisa tercapai.

sekarang mereka sibuk dengan urusan mereka masing2, 6 pasukan tanpa celana itu sekarang udah jarang ngumpul bareng lagi dan jarang lagi bergurau dengan gaya candaan mereka, dan di masa depan nanti semoga 6 pasukan tanpa celana itu berubah karena sukses menjadi sekelompok 6 orang pasukan dengan celana..... tanpa resleting .

0 komentar: